Test

Ketentuan Umum Tentang Pelaksanaan Tes Bahasa Inggris di Pusat Bahasa Kajian Islam dan Budaya IAIN Bengkulu

I. PESERTA TES

Peserta Tes dibagi dalam tiga kategori peserta, yaitu:

  1. Mahasiswa aktif UIN Jakarta baik S1, S2 mau pun S3, program Reguler;
  2. Dosen dan Karyawan IAIN Bengkulu dan Umum.
  3. Pembagian kelompok peserta di atas semata-mata berhubungan dengan biaya tes dan tidak menyangkut pelayanan administrasi mau pun akademis. Secara administratif, peserta tes selanjutnya dapat dikelompokkan sebagai peserta perorangan dan peserta rombongan.

II. SYARAT DAN PROSEDUR PENDAFTARAN TES

  1. Calon peserta tes diharuskan mendaftar di Pusat Bahasa Kajian Islam dan Budaya IAIN Bengkulu paling lambat satu hari sebelum tes dilaksanakan. Hanya calon peserta yang telah terdaftar secara resmi yang berhak dan diperbolehkan mengikuti tes.
  2. Pada waktu pendaftaran, calon peserta tes diharuskan menunjukkan identitas diri berupa KTM/ surat keterangan aktif kuliah bagi mahasiswa aktif IAIN Bengkulu; Surat Keterangan bagi dosen, karyawan dan Dharma Wanita UIN Jakarta atau KTP/SIM/Passport bagi peserta umum.
  3. Adapun mahasiswa, dosen, karyawan, dan Dharma Wanita IAIN Bengkulu yang tidak dapat menunjukkan identitas diri seperti disebutkan akan diperlakukan seperti peserta umum.
    Calon peserta tes dapat juga mendaftar secara rombongan tetapi tetap tunduk pada ketentuan di atas.
  4. Calon peserta juga dapat mengubah/mengundurkan jadwal tesnya dengan pemberitahuan secara langsung atau melalui telepon, dengan ketentuan jika pemberitahuan dilakukan paling lambat sehari sebelum waktu tes, maka calon peserta tidak dikenakan sanksi apa pun.